Apa Arti Penting Orang Tua Bagi Kita?

Posted by

Oleh: Aulia Gusti Devina

masa-kini.id-Siapakah orang tua  kita ? Tanpa hadirnya sosok ayah disebelah hidup ibu kita saat melahirkan kita apakah setiap hari-hari yang kita lewatkan dengan baik tanpa adanya ayah dan ibu kita dalam setiap perkembangan kita gak bakal bisa tumbuh dewasa dan sehat seperti ini tanpa diasuh dan kasih sayang dari kedua orang kita. Sudahkah kita sebagai anak membahagiakan mereka. Orang tua tidak akan menintun banyak ke anaknya dia hanya ingin kita sukses dan tetap mengingatnya di saat dia dah tua.

Kasih sayang seorang tua sesungguhnya tidak akan tergantikan walaupun kamu dah sukses dan sudah bekeluarga , jangan pernah kamu melupakan jasa kasih sayang orang tua yang sudah mengasuh mu dari kecil. Karena kasih sayang yang tulus dari orang itu sepanjang masa. Jika kamu kelak udah sukses dan punya keluarga jangan perna melupakann orang tua dan sampai menelantarkan orang tua karena hanya kita nanti sudah bekeluarga.

Tak dapat kita pungkiri sangat banyak pengorbanan kedua orang tua kita demi melahirkan dan membesarkan agar menjadi anak yang sukses kelak di kemudian hari, orang tua kita rela pulang kerja capek-capek ngeluangkan waktu untuk ngajarin kita supaya pintar meluangkan waktu juga untuk bermain sama kita. Walaupun kita tau orang tua kita pulang kerja capek tapi kedua orang kita rela capek bantingtulang kerja demi anak-anaknya. Jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan dari orang tua. Karena kalau kita sudah tidak percaya lagi sama orang tua akan sakit rasanya.

Ketika kita ada masalah pasti orang tua kita selalu ada mendengarkan keluh kesah kita, mereka rela tidak menunjukkan kesedihan mereka ke kita, orang tua tempat kita buat bersandar membagikan canda dan tawa , walaupun terkadang orang tua kita suka nyebelin dan membodyshaming kita tapi yakinlah dalam hati kecil mereka sangat sayang sekali sama kita. Orang tua rela mengorbankan segala hal hanya demi membanggakan anak-anaknya. Kita sebagai anak kadang menuntut banyak dari orang tua suka ngelawan bahkan ngebentak orang tua. Kalian harus bersyukur masih punya orang tua dan mampu menyekolahkan kalian sampe jenjang kuliah. Banyak diluar sana yang  sudah tidak ada orang tua lagi , bahkan ada yang orang tua nya sudah berpisah ,ada juga orang tua diluar sana yang tidak mampu menyolahkan kalian sampe sukses karena keadaan ekonomi nya . kita sebagai anak sudah dikasih fasilitas bagus dan dikuliah seharusnya banyak sersyukur.

Di setiap langkah kita dalam menuju kesuksesan dan karier kita pasti ada doa yang di panjatkan oleh kedua orang kita, jangan pernah melupakan jasa kasih sayang dari kedua orang kita , jangan jadi anak yang durhakan menelantarkan orang tua dan tidak mau mengasuh orang tua kalau dan tua dan penyakitan, jangan karena kita dah bekeluarga dan orang lain dihifup kita jadi melupakan kasih sayang orang tua dan membiarkan nya bahkan menaruhnya di panti jompo , saya sebagai anak amit-amit kalau dah sukses dan berkeluarga melupakan orang tua dan tidak mau ngasuh mereka kalau dah sakit justru saya akan selalu ada buat kedua orang tua kita.

Orang tua kitalah yang pertama panik kaau mengetahuin kita ada masalah atau musibah kita tidak bisa ngebohongin orang tua kalau ada masalah ataupun musibah yang sedang menimpa kita. Saat kalian sakit orang tua rela merawat kita dan bilang coba papa atau mama aja yang sakit nak jangan kamu. Walaupun kita kuliah jauh dari orang tua tetaplah jaga keprcayaan mereka jangan melakukan hal-hal yang bikin mereka kecewa pada kita . bukan berati kita jauh bisa bebas begitu aja. Kadang kita suuka sebel sama orang tua kita yang terlalu overprotektif dan selalu menganggap kita kaya anak kecil, itu karena apa mereka sayang sama kita ingin menjaga dan melindungin kita ,mereka sebagai orang tua tidak mau terjadi apa-apa sama kita. Terkadang orang tua selalu menunggu kita untuk menelpon dan sekedar menanya kabar kita gimana kuliahnya.

Dalam memilih pasangan hidup jangan samapai kita salah milih dan tidak dapat restu dari kedua orang kita jangan sampai kita ngejauh dari orang tua karena pasangan kita carilah pasangan hidup yang bisa menjaga dan melindungin kita  dan sayang sama orang tua dekat sama keluarga . yang sayangnya sama kita , seperti orang tua yang selalu ada buat menjaga dan melindungin kita. Saya yakin orang tua kalau marah karena anak nya tidak nurut itu sangat wajar. Dia tidak ingin anak-anaknya salah pilih pergaulan dan salah pilih pasangan hidup. Ada anak yang negajuh bahkan tidak sayang lagi sama orang tuanya karena pasangan hidupnya kita jangan sampai seperti itu.

Orang tua adalah sayap pelindung bagi kita anak-anaknya. Tidak ada orang tua yang tidak sayang sama anaknya pasti mereka sayang sama kita gak ada namanya manta anak atau mantan mama atau papa yang ada hanya mantan teman sama mantan pacar aja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *