Apa Makna Ibu Bagimu?

Posted by

Oleh: Rani Bella*)

Siapakah ibu bagi kita? Tanpa hadirnya ibu akankah hari-hari kita berjalan dengan baik? Ibu merupakan sosok yang istimewa bagi kita sekaligus tak tergantikan. Tak dapat kita pungkiri sangat banyak banyak pengorbanan yang di berikan, baik tenaga, free time to child, fikiran, kasih sayang yang tak dapat kita balas dengan apapun.

Ketika kita mengalami masalah ibu menjadi tempat untuk bersandar dan mencurahkan isi hati. Ibu dapat menjadi medicine terbaik di saat gundah.

Perhatian

Orang yang pertama panik bila mengetahui kita mengalami masalah ialah ibu. Ia akan mecoba memahami dan juga mecari tahu apa yang sedang terjadi, terkadang dengan mudah ia mengetahui permasalahan kita walaupun kita tak menceritakan masalah yang kita alami. Hubungan antara ibu dan anak sangatlah erat, dimana dan kapan pun kita berada ibu selalu care terhadap kita. Saat kita sudah pergi merantau ke luar kota, ia akan menanti telepon dari kita, tak lupa pula mengingatan kita agar tak salah kaprah dalam pergaulan bebas. Ibu terkesan selalu cerewet namun saat kita tak bersama dengan ibu, kita merindukan perhatiannya. Tak peduli berapapun usia kita, ia akan selalu menganggap kita seperti anak-Nya yang dulu.

Sumber motivasi

Salah satu motivator yang berpengaruh dalam dalam hidup dan masa depan kita ialah ibu. Pola hubungan ibu serta sentuhan magis-Nya membuat kita selalu bertahan dalam keadaan terpuruk. Ia akan mendukung segala keinginan kita, bahkan bila kita terperangkap pada kejam-Nya dunia, ia tak Lelah mendengarkan serta mendorong kita agar bangkit kembali. Ibu akan selalu tegar, walaupun sebenarnya hatinya gundah.

Malaikat Tak Bersayap

Ibu merupakan malaikat di kehidupan sehari-hari yang selalu menjaga kita dengan kasih sayangnya. Pengorbanan ibu tak terbalaskan, bahkan bila kita merenungkan, tapa di sadari air mata kita jatuh. Dikutip dari Liputan6.com, kisah heroik seorang ibu terjadi di Goi, Nam Dinh, Vietnam. Ketika Ibu, ayah serta anaknya naik motor, sepeda motor yang dipakai tersenggol mobil alhasil istri serta anak-Nya jatuh ke tengah jalan, saat itu pula sebuah truk melaju menuju ibu dan anak tersebut, tanpa fikir panjang Ibu tersebut menarik anaknya ke pangkuan, oleh karena tindakan heroik tersebut anak-Nya dapat di selamatkan.

*) Mahasiswi Ilmu Komunikasi UNY

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *