Keyakinan dan Sikap Siswa dalam Fisika: Teori dan Pengukuran

Penulis: Tsania Nur Diyana

Keyakinan dan sikap siswa terhadap fisika berperan penting dalam proses dan hasil belajar. Berbagai penelitian menunjukkan, siswa memiliki pandangan dan sikap beragam terhadap fisika yang memengaruhi cara mereka memahami konsep, menyelesaikan masalah, serta membangun motivasi dalam belajar.

Penulis memperkenalkan instrumen belief and attitude towards physics and learning (BAPL) yang dirancang untuk mengukur dua dimensi utama, yakni pemahaman konsep dan pemecahan masalah. Melalui kajian teoretis dan empiris, instrumen ini terbukti valid dan reliabel dalam mengevaluasi karakteristik siswa.

Dengan pendekatan berbasis penelitian, buku ini menjadi referensi bagi pendidik dalam mengembangkan strategi pembelajaran fisika yang lebih efektif.

Detail Buku:

Halaman             : 100 halaman

Ukuran                : 14,8 x 21 cm

Harga                  : –

© All Rights Reserved.